Rahadian Soedjono Tekankan Pentingnya Respons Bank terhadap Keluhan Nasabah

oleh -101 Dilihat
oleh
Wakil Ketua Komisi Iii Dprd Ntb R.rahadian Soedjono Hadiri Hearing Perbankan
Wakil Ketua Komisi III DPRD NTB R. Rahadian Soedjono bersama anggota komisi saat hearing dengan tujuh bank membahas keluhan nasabah di Ruang Rapat DPRD NTB, selasa (30/9).
banner 728x90

MATARAM – Wakil Ketua Komisi III DPRD NTB R. Rahadian Soedjono menghadiri rapat hearing dengan tujuh bank di Ruang Rapat DPRD NTB pada selasa (30/9).

Pertemuan ini membahas keluhan nasabah soal layanan dan kredit perbankan.

Rapat dipimpin Ketua Komisi III Sambirang Ahmadi. Hadir pula Anggota Komisi III Dr. Raihan Anwar dan Akhdiansyah.

banner 336x280

Bank yang mengikuti hearing adalah BPD Bali Cabang Mataram, Bank Syariah Indonesia Cabang Mataram, Bank Bukopin Cabang Mataram, dan Bank BRI Cabang Mataram. Juga hadir Bank NTB Syariah Cabang Kopang, Bank Mandiri Taspen Cakranegara, dan Bank Tabungan Pensiunan Nasional.

Komisi III menegaskan bank harus merespons keluhan nasabah dengan baik. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat pada lembaga keuangan.

Berdasarkan POJK 18/POJK.07/2018, nasabah berhak mendapat penjelasan dari bank. Nasabah juga diminta menyebutkan aturan yang dilanggar saat mengadu.

Komisi III menyarankan nasabah menggunakan bantuan lembaga perlindungan konsumen. Langkah ini akan mempermudah penyelesaian masalah.

banner 336x280
banner 728x90