JAKARTA – Kementerian Ekonomi Kreatif mendukung rencana Trans Digital Lifestyle Group (TDLG) membawa pameran Female Daily X Beauty ke panggung internasional.
Dukungan ini menjadi bagian dari strategi pemerintah memperkuat posisi Indonesia dalam event berbasis kekayaan intelektual di kancah global.
CEO TDLG Putri Tanjung bertemu Menteri Ekonomi Kreatif Teuku Riefky Harsya di kantor Kementerian Ekraf, Rabu (6/8/2025).
Pertemuan tersebut membahas sejumlah strategi membuka akses merek-merek lokal Indonesia ke pasar dunia.
“Kementerian Ekonomi Kreatif siap mendukung, termasuk memperkuat posisi acara ini sebagai bagian dari strategi internasionalisasi event berbasis kekayaan intelektual,” kata Teuku Riefky.
Pameran ini akan menampilkan produk unggulan Indonesia di sektor kecantikan, kesehatan, dan kerajinan berbasis budaya.
Female Daily X Beauty menargetkan produk halal skincare, bahan lokal bersejarah, hingga formula ramah iklim sebagai fokus utama.
Menteri Ekraf menekankan perlunya kerja sama lintas kementerian dan peran aktif pemerintah daerah dalam kurasi produk.
Ia juga berharap adanya kerja sama dengan perwakilan Indonesia di luar negeri seperti KBRI dan Wisma Indonesia.
“Kami siap untuk menjajaki sinergi dengan sponsor dan pelaku industri lain yang telah aktif memasarkan produk Indonesia di luar negeri,” ungkap Teuku Riefky.
Sementara itu Putri Tanjung menjelaskan event ini merupakan platform membangun jejaring bisnis internasional.
TDLG akan menghadirkan investor dan mitra ritel dari berbagai negara dalam sesi khusus Business-to-Business.
“Kami akan mengundang investor dan mitra ritel dari negara lain, termasuk outlet dan department store. Akan ada sesi khusus B2B untuk mempertemukan brand lokal dengan calon mitra internasional,” jelas Putri.